Forum Tanya Jawab

Alhamdulillahi Rabbil-’Aaalamiin, Was-Sholaatu ma’a as-Salaam ‘Ala Rasulillah Sayyidina Muhammad ibni ‘abdillah Wa ‘Alaa Aaalihi at-Thoyyibiina at-Thoohiriin, wa Ashaabihil Mayaamin al-Muntajabiin.

Assalamu’alaikum waRahmatullahi waBarakaatuhu.

Selamat datang saudara-saudara Muslimin, baik bermazhab Sunni maupun Syi’ah. Situs ini di buat dengan i’tikad baik, yaitu menjalin Ukhuwwah Islaamiyyah dengan tujuan untuk menjembatani isu-isu penting antara Mazhab Sunni dengan Mazhab Syi’ah. Dengan harapan terjalin sebuah jalan Rekonsiliasi damai, antara Mazhab Sunni dan Syiah.

Dalam Situs ini, mari kita berdiskusi, berdialog dengan Wajah yang lembut, tidak saling mengkafirkan, tidak saling mencela ataupun mengejek. Dialog dengan tetap mengedepankan Akhlaq, yaitu tetap menghormati dan menjaga etika akhlaq diskusi yang sehat.

Berhujjah, berargumentasi dengan dalil-dalil Naqliyyah bersumber al-Qur’an dan al-Hadits dan juga bersandar pada Hujjah ‘aqliyyah, berdasarkan logika Akal sehat dan sumber-sumber Sejarah (Tarikh). Semoga upaya pendekatan mazhab Sunni dan Syiah akan tercipta dengan perlahan dan lembut. Sunni adalah muslim, begitu pula syi’ah juga muslim.

Wassalamu ‘Alaikum warahmatullahi wa Barakaatuh.

40 Balasan ke Forum Tanya Jawab

  1. Edy. AS berkata:

    yang pasti iran dan suriah adalah negara penentang utama zionis israel yg musuh utama sesuai yg tercantum di al qur’an. itu baru negara yg melaksanakan sareat islam dgn sungguh2, bukan cuma negara ygomong besar ngaku negara dg mayoritas islam tp hy ributin MAZHAB doang

  2. Acun berkata:

    Yang paling penting kita saling kasih mengasihi dan berbuat baik terhadap sesama manusia dan ciptaan2 ALLAH SWT.

  3. AA berkata:

    salam.saya mau meminta penjelasan nikah mut’ah yang katanya halal bagi syiah.terima kasih.

  4. Haidar berkata:

    kalo mau download tentang buku2 syiah akses http://islamitucinta.blogspot.com

  5. Firman Fajar berkata:

    Kalau menurut Syiah di Indonesia, nikah mut’ah boleh nggak untuk saat ini?

  6. adam lahiq berkata:

    klo mau share jgn pake ego tapi pake ilmu,ilmu adalah nur (cahaya)

  7. mkbolong berkata:

    Forum kok ndak ada jawabannya ya, padahal yg nanya itu serius lho. Khusus kpd pengasuh forom ini sy sarankan berilah jawaban atas pertanyaan2 yg diajukan dan bkn dijawab oleh org2 yg tdk kompeten ato org2 yg krg punya tanggung jawab……trim

  8. maulana berkata:

    wahai sodara…. apakah ada di negeri kita pesantren yg memiliki pemahaman Ahlul bayit…?
    jika di antara kawan-kawan ada yg mengetahui alamat pesantren yg sy maksud.,, tolong beritahukan ke sy…
    terima kasih atas pertolongan nya.
    “Wassalaam…….”

  9. maulana berkata:

    ass… utk sodara ku yg seiman.. sy hanya mw m’ingatkan bahwa bagi kamu-kamu yg meragukan ttg syiah, maka carilah kebenaran ttg islam yg di ridhoi ALLAH swt.. , dan perlu kalian ketahui bahwa shalawat “Allaahumma shalli’alaa muhammad wa aali muhammad” artinya (ya ALLAH, sampaikan shalawat atas NABI MUHAMMAD dan KELUARGANYA). disni sudah jelas bahwa shalawat itu memang di ataskan utk Muhammad dan keluarganya.. bukan Muhammad dan sahabat-sahabatnya..
    jd bagi sy…. jelaslah bahwa syiah adalah orang-orang pencinta ahlul bayit nabi..
    ( ‘Alannabi wa aali….. shalawat)
    Allaahumma shalli’alaa Muhammad wa aali muhammad.

  10. caritahu berkata:

    Bro,
    harus gw akui artikel2 di sini banyak yang masuk akal dan gw tertarik untuk belajar lebih dalam, di mana gw bisa baca tentang sejarah kepemimpinan setelah rasulullah wafat, mohon bantuannya bro.. link yang di tab download gak ada yang bisa diakses.

  11. Saatnya kita mengaji dan mengaji walaupun rntnganx ckup mxulitkn

  12. Bgi para budiman yg sdah trbuka mrlah kta utmakan akhlak yg tlh d ajarkn Muhammad n Ahlul Bayts Sahbt2x krn hxlah dnganx qta brpndidikan.

  13. mahdiya berkata:

    salam
    saya ingin tanya mengenai hukum alkohol
    alkohol dalam kimia adalah senyawa dengan gugus ROH
    sedangkan yang memabukkan sebagaimana khamr adalah etanol
    yang ingin saya tanyakan adalah apakah alkohol yang bukan etanol (yang tidak memabukkan) yang dipakai untuk desinfektan atau pada parfum hukumnya haram dan najis?
    dan apakah etanpl sendiri selain haram juga najis?
    syukran

  14. Yudha Bin Rahman berkata:

    Salam
    Di palestina pun seperti itu, yg membantu palestina adalah Iran yang mayoritas syi’ah padahal di palestina tiada satu pun org syia’h, karena di sana negara sunni, mana orang sunni dari negara2 lain,

  15. Mbah Kantong Bolong berkata:

    saya baru baca beberapa buku mengenai syiah, dan alhamdulillah saya dapat manfaat yag begitu besar dari sana terutama buku dialog sunni syiah di pesawar, kitab sulaim, dan ada beberapa lagi …semua itu saya cetak dan saya jadikan bk untuk perpustakaan pribadi……..namun demikian saya masih ingin punya buku nahjul balaghah yg ternyata hanya bisa di baca di ebooks dan sangat sulit untuk di convert ke word atau pdf……….selain itu saya juga ingin punya tafsir alquran versi syiah…………bagi yg punya mohan saya dikabari ya………..trim

  16. chandra berkata:

    ma’af mau nanya nich…apakah d syiah d benarkan gak melaksanakan sholat jum’at…denger2 kta orang syiah dia mau melaksanakan sholat jum’at klau ada imam mahdi….benar gak tuh…

  17. ani berkata:

    ass. maaf saya mau bertanya bagi yang kaum syiah. kapan peringatan maulid nabi? setau saya berbeda dengan yang dirayakan oleh sunni.

    • jawad albania berkata:

      Baca dulu riwayat maulud nabi, siapa yg pertama merayakannya , baru bertulis disini, jgn katanya katanya doang.

  18. atthoriq berkata:

    Permisi, saya mau brtanya ttg waktu shalat menurut syiah,dan landasannya??

    • jawad albania berkata:

      Ya dr quran, masak dr muawiyah.

    • Jefry Rasyad berkata:

      Dalam kaitannya tentang waktu salat ini Syi’ah berdasar kepada firman Allah Q.S. al-Isra’:78. yaitu Allah mewajibkan 5 salat dengan yang awal waktunya dari turunnya matahari sampai menjelang malam (salat zuhur, ashar, maghrib dan ‘Isya ) dan waktu terbitnya (subuh)
      Jadi menurut waktunya 4 waktu tetapi salatnya 5 kali, yaitu zuhur, Ashar, Maghrib, ‘Isya dan Subuh.
      Dlm kaitan ini sering orang menuduh bhw Syiah hanya menjalankan salat 4 waktu. Padahal yg dimaksud adalah dari segi pembagian waktunya. Dari segi salatnya tetap 5.

  19. lekeno berkata:

    sunni dan syiah
    padahalkan punya 1 tuhan 1 nabi 1 alkuran.
    saya bukan sunni atau syiah…tetapi saya pencinta ahlul bayt..karna kecintaanku pada Muhammad SAW.

  20. Waniren berkata:

    asalam saudara muslim…..
    ane mau tanya kitab tafsir syiah itu apa aja ya..
    dan bsa di dapat di mana..?

    • jawad albania berkata:

      Cari aja di palestina atau libanon jk takut ke iran. tp gak ada embel2 shohih krn mmg yg shohih itu hanya quran.

      • tobing berkata:

        kenapa jawabnya nggak ngenakin gini ya .. ?? nggak sesuai banget sama pengantar admin diatas .

  21. husein berkata:

    mau apapun aliran islam di dunia.lebih baik kita jalankan aja ajaran agama kita masing@.kebenaranya kelak kita akan mengetahui sendiri.jangan lari dari alquran dan hadist _allah swt dan rasullullah saw.

  22. imam hidayat berkata:

    syi’ah ditolak… syia di katakan aliran sesat dan menyesatkan… sebagian aliran sunni menganggap mereka bukan bagian dari saudara kita islam… padahal kita dan mereka hanya perbedaan masaab… kitab kita dan diya sama alquran.. syia punya rukun islam seperti kita.. syia punya rukun iman seperti kita.. cuma sia brbeda sikap terhadap sahabat… knapa kita tidak merangkul mereka sebaga saudara kita muslim???

  23. Mujahid berkata:

    Kenapa Kaum Sunni Suriah di bantai dan kenapa Syiah di Iran justru mendukung 100%.

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s